Jumat, 21 Maret 2008

Dunia Remaja

Sisi lain Dunia Remaja.
( Sumber:Senandung Cinta , Jefri Albukhori )

Masa remaja adalah masa transisi dan usia kanak-kanak menjadi usia dewasa . Karena itu , para remaja cenderung ingin di perhatikan dan di akui eksitensinya . Dalam masa remaja , kita juga ingin mencoba sesuatu yang baru dan berusaha mencari jati diri kita . Kebanyakan para remaja sekarang banyak yang salah langkah dalam menjalani kehidupan mereka .

Banyak sekali kasus yang menimpa remaja saat ini , diantaranya tawuran , mengkonsumsi obat-obatan terlarang , free sex , dan sebagainya . Semua itu di akibatkan oleh pergaulan bebas dan kurangnya perhatian serta kasih sayang dari orang tua mereka .

Sudah demikaian bobrokkah akhlak remaja sekarang….?????Ketika hura-hura sudah menjadi ritual mereka , ketika sex bebas sudah menjadi kebiasaan hidup mereka dan ketika narkoba sudah menjadi bagian dari hidup mereka .
Naudzubillah himindzaliq………

Dari sekian masalah yang di alami remaja sekarang , yang paling rumit dan mengandung sejuta misteri adalah masalah “CNTA”. Cinta bias mengubah nasib seseorang rela melakukan apa saja , dan cinta sejati adalah cinta kita kepada Allah SWT., karena dari Allah-lah cinta suci lahir atau tumbuh , dan akan sangat berbahaya jikalau cinta yang kita tumbuhkan terlepas dari cinta kepada Allah .

Rosulullah SAW>telah bersabda :
‘Barang siapa yang mencintai Allah dan membenci karena Allah , maka dia telah sempurna imannya “. Apabila kecintaan kita tidak di dasari rasa cinta kepada Allah , akan melahirkan cinta buta . Lihatlah pelaku-pelaku cinta buta :
1. Atas nama Cinta , seseworang rela menanggalkan keyakinan agamanya
2. Atas nama Cinta , seorang gadis rela memberikan mahkota kewanitaannya
3. Atas nama Cinta , dua remaja melakukan hubungan seksual di luar nikah
4. Atas nama Cinta , seseoarng gadis rela menjadi buronan keluarganya bersama kekasihnya , dan begitu banyak lagi kasus cinta di kalangan masyarakat .

Dari contoh di atas , kita dapat menyimpulkan bagaimana ending atau akhir dari cinta buta , tidak ada yang didapat kecual bencana.

Tidak ada komentar:

Ziddu yeUh.......